Jelang HUT Bhayangkara, Polres Pacitan gelar Lomba Satkamling

 


Pacitan. Menjelang perayaan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 01 Juli 2023, Polres Pacitan menggelar Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pacitan.

"Peran serta masyarakat dalam menciptakan kondusifitas sangat diperlukan, salah satunya adalah Satuan Keamanan Lingkungan, " Ucap Kapolres, Rabu (17/05).

Lebih detail, Kasat Binmas Polres Pacitan, AKP Muh Ali menjelaskan bahwa Lomba Satkamling merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara 01 Juli 2023 mendatang.

"Lomba Satkamling tahun 2023 ini, selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara juga untuk mempersiapkan Satkamling yang mewakili Polres Pacitan untuk lomba Satkamling ditingkat Polda yang dilaksanakan pada bulan Juni 2023," Jelas AKP Muh Ali.

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Pacitan itu menambahkan dengan Lomba Satkamling tahun 2023 itu diharapkan masyarakat bisa aktif kembali dalam kegiatan jaga malam di Pos Kamling yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.

"Untuk peserta ada 12 desa yang mewakili Polsek Jajaran, jadi masing-masing Polsek diwakili 1 Satkamling, " Tambahnya.

Untuk teknis pelaksanaanya, kata AKP Muh Ali, pada hari Selasa, (16/5) lomba dilakukan di Rayon tengah dan rayon Barat.

"Kemudian pada Hari Rabu, (17/5) untuk Rayon utara dan Rayon timur sedangkan juara masing-masing Rayon nanti kita lombakan lagi tanggal (24/5). Juara 1 dari hasil perlombaan tersebut kita siapkan untuk lomba tingkat Polda." Tutup AKP Muh Ali. (Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama