Dari Tingkat Terendah Sampai Pimpinan di Polres Pacitan Lakukan Tes Urine Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba.


 PACITAN- Polres Pacitan menggelar tes urine kepada seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, dan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) pada Sabtu (1/6/2024) pagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.


Tes urine ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Pacitan, tepat setelah upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Sebanyak 34 personel hadir dalam kegiatan ini, termasuk Wakapolres Kompol Pujiyono, S.H., Kasat Narkoba Iptu Ibnu Aries Santoso, S.H., dan Ps. Kasipropam Ipda Mualif Syaiful Bakri, S.H.


Hasil tes urine menunjukkan bahwa seluruh personel yang mengikuti tes tersebut bebas dari metamfetamin dan amfetamin. 


Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho mengapresiasi hasil tes urine yang negatif ini. "Alhamdulillah, hasil tes urine hari ini menunjukkan bahwa seluruh personel yang mengikuti tes bebas dari narkoba," ungkapnya. 


Meskipun demikian, AKBP Agung, tetap memberikan peringatan keras kepada seluruh anggotanya. Dia menegaskan bahwa tidak ada toleransi bagi anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba.


"Saya tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang mengkonsumsi narkoba. Apabila kedapatan, akan kita lakukan PTDH atau pemecatan dengan tidak hormat," tegasnya. 


Selain itu, Kapolres Pacitan juga menekankan komitmennya untuk menjaga citra Polri yang bersih dari narkoba. Dia berharap tes urine ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh anggotanya untuk selalu menjaga diri dan menjauhi narkoba.


"Polres Pacitan berkomitmen untuk menjaga citra Polri yang bersih dari narkoba. Tes urine ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh anggota untuk selalu menjaga diri dan menjauhi narkoba," pungkas AKBP Agung Nugroho. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama