Polisi Sahabat Anak, Inovasi Polres Pacitan Edukasi Tertib Lalu-Lintas Sejak Dini


 PACITAN– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan berinovasi melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan yang digelar di Pantai Teleng Ria pada hari Minggu (10/3/2024) ini menekankan edukasi tertib berlalu-lintas. 


Selain itu, inovasi Polsanak ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tertib lalu lintas sejak usia dini kepada anak-anak dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024.


Kegiatan Polsanak dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh puluhan anak-anak yang didampingi oleh orang tua mereka. Berbagai kegiatan edukatif dan menyenangkan diadakan untuk menarik minat anak-anak, seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, permainan edukasi, dan simulasi berkendara.


Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosid, mengatakan bahwa kegiatan Polsanak ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Pacitan untuk mewujudkan  keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah Pacitan.


“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu ditanamkan kesadaran tertib lalu lintas sejak dini. Dengan kegiatan Polsanak ini, diharapkan anak-anak dapat memahami pentingnya tertib lalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” ujar AKP Nur Rosid.


Kegiatan Polsanak ini disambut dengan antusias oleh para peserta. Salah satu peserta, Sarah Adelina (10), mengaku senang dengan kegiatan ini karena dapat belajar banyak tentang rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara yang aman.


“Saya senang sekali mengikuti kegiatan Polsanak ini. Saya belajar banyak tentang rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan yang aman. Terima kasih kepada Satlantas Polres Pacitan yang telah mengadakan kegiatan ini,” ujar Sarah.


Dengan edukasi sejak dini, diharapkan generasi muda dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan mewujudkan lalu lintas yang aman, nyaman, dan lancar.


Kegiatan Polsanak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Satlantas Polres Pacitan dalam menciptakan budaya tertib lalu lintas di masyarakat. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama